Cerita-Cerita Standard dari Pelajar Standard

I Love To Share My Story With You :)

Thursday, September 20, 2007

Tragedi Aqua

Halo semuanya. Gimana puasa hari ke-sekian-ini? (gue lupa hari ke brapa..) Sampe sekarang puasa2 gue alhmadulillah lancar2 aja. Palingan yaa biasa sesekali ngintip2 ke koperasi yang notabene letaknya deket mampus2an sm kelas gue. Tinggal ngesot juga jadi. Tapi syukur deh belom pernah ada yg ngesot beneran ke koperasi.

Hehehe knp sih gue dulu suka bgt ke koperasi? Yak jawabannya adalah untuk bertemu kakak kelas dambaan gue! Hahaha. Yah biasa kan ya, anak kelas 1 suka kesemsem gtu ama kakak kelasnya. Apalagi kelas 3! Hihihi (ketawa kuntilanak). Nah kakak kelas gue itu juga suka bgt ke koperasi, nah jadilah gue sering ke koperasi juga. Dan usaha gue yg susah payah melewati lapangan padang pasir itu gak sia-sia. Tiap gue koperasi pasti gue ketemu dia. Ga jarang juga loh, gue ngbrl sm dia. Hehehe. Kalo udah gtu, gue bawaannya sumringah ga karu"an sambil berbisik ngmng, "Yes, mission success!"
Eh tapii, sekarang dia udah lulus dan gue ga pernah ketemu lagi. Huhuhu. Rasanya pengen nyanyi lagunya Mas Katon Bagaskara..


'Kakaak, dimanakah kau berada..

Rindu aku ingin jumpa..'

Balik ke koperasi. Berhubung sekarang lagi puasa, koperasi pun ga rame dikunjungi pelajar yg kehausan akan kebutuhan jasmani. Makan. Sekarang tiap istirahat dipake sm anak-anak buat nambah pahala dibulan puasa ini dengan solat dhuha. Alhamdulillah jadi pada bener.

Jadi ceritanya, kmrn abis pulang gue mau mengahadapi pertarungan gue dengan musuh besar gue. Lebih besar dari guru kimia atau biologi gue. Hahaha (maaf ya bu..). Musuh itu adalah Try Out SPMB! Oh no..ngebayangin aja gue ogah. Ini Try Out yg kedua, yg pertama udah hari senin kmrn dan hasilnya? Sampai dengan saat ini, hanya Allah dan sang pemeriksa aja yg tau betapa ngasalnya jawaban gue kmrn. Dari 75 soal gue cuma jawab 35. Hahaha hebat bgt dah lo, Ren!

Dan hari ini, TO (Try Out) kedua pun akan dimulai. Sumpah males bgt rasanya, pengen sengaja muntah karena saking eneg-nya sm TO hari ini tapi ntar puasa gue batal. Ga jadi deh gue muntah secara sengaja itu. Hehehe. Gimana ga males?
Menu TO untuk hari ini adalah: MATEMATIKA IPA, KIMIA, FISIKA, BIOLOGI dan IPA TERPADU.

Mommy! Belajar pun saya tidak. Goblok lo. Jeng jeng! TO pun dimulai. *tampang mikir* ngerjain biologi duluan ah, lebih gampang. Pas gue liat soalnya, rasanya gue pengen ngejedug"in pala gue ke kasur (biar pala gue ga sakit). Apaan yg gampang? Susah iye. Bikin gue sembelit deh ini soal.
Akhirnya duasetengahjam berlalu dengan hampa karena gue cuma bisa jawab 30 soal dari 75 soal. Yah lumayanlah, seenggaknya gue ada kemajuan. (Apanya yg kemajuan begoo, itu namanya kemunduran!)

Akhirnya jam 16.30 gue keluar kelas yg 'dingin' itu. Yah temen yg sering gue tebengin udah balik duluan. ''Tasya udah balik duluan, Ren.'' si yorga ngasi tau-in gue sambil duduk-duduk di tangga. Dia ga tau aja, di belakang udah berdiri anak SMA yg segede kingkong mau melahirkan. Hahahaha. Ntah dia datang dari SMA atau dari Ragunan. Hahaha lagi. ''Oh gtu, yah..Gue naik angkot dong nih!''
Gue pulang brg temen gue, ceesh, tyas, icha. Kita pulang dari BTA (tempat les gue) naik kendaraan yg tidak ada tiganya (bukan tidak ada duanya lagi), kendaraan yg bisa membuat kita semua bergoyang" tanpa harus mendengarkan lagu dangdut. Yup, kita naik Bajaj.
Membuat kita bergetar sih tepatnya. Mungkin penyanyi dangdut yg punya julukan 'Ratu Vibrator' itu dulunya atau bahkan sampe sekarang hobinya adalah naik Bajaj muter" Jakarta.

Pas sampe Kampung Melayu, kita ber-4 pun berpisah. Gue naek angkot, M-18 jurusan Pondok gede-Kampung Melayu. Beuh butuh perjuangan gila"an buat duduk diangkot ini. Jadi kursi yg kesisa tinggal sebiji dan itu diantara dua ibu-ibu yg badannya super super besar. Gue sampe sempet mikir brp berat badan kedua ibu itu. Jangan" ampe memecahkan timbangan. Hahaha.

Dengan penuh perjuangan, gue berhasil menempatkan tubuh gue yg mungil ini (ceileeh) diantara kedua ibu besar. Sebenernya ini gue ga duduk, cuma keganjel aja gtu diantara mereka. Udah mana puasa, udaranya panas bgt, di dalem angkot pengap, dan yg lebih bikin hari gue kelabu adalah GUE DIAPIT OLEH DUA IBU BESAR INI. Rasanya gue pengen keluarin pala gue ke jendela trus teriak "SEMPIIIIIT BUUU..!"

Tapi lama" gue tambah nggak nyaman berada di angkot durhaka ini. Sopirnya gila! Parrah nyetirnya ugal"an bgt dah. Hampir nabrak plang komplek orang coba. Gue rasa dia baru lulus dari les Setir-Menyetir deh. Gue ngeliat jam, eh..udah jam 17.30, yes bentar lagi maghrib trus buka puasa!

Allahu Akbar..Allahu Akbar..
Suara adzan dari mesjid pinggir jalan.

Alhamdulillah udah maghrib. Dan gue pun berbuka dengan seadanya. Seadanya. Benar-benar seadanya. Aqua gelas. Huhuhu. Minum seteguk, "Aaaah legaa..alhamdulillah." Seenggaknya aqua bisa menetralisir tenggorakan gue yg ngeraung" minta minum. Tapi sialnya, jalanan maceeeeeeeeeet bgt pas itu. Ga gerak sama sekali. Parrah! Ada apakah gerangan bunda mengandung? (loh?) Tapi berhubung supir angkot gue itu 'jago' bgt nyetirnya, dia bisa salip kanan salip kiri, akhirnya kita menjadi yg terdepan. Tsaah..

Pas gue lagi asik" menikmati minuman gue yg seadanya itu. Iya, seadanya. Tiba-tiba, 'Ciiiiiiiiiiiittttttt..Braaaaak!' angkot gue nabrak belakangnya sebuah truk konteiner gtu. Dan gue beserta penumpang yg lainnya spontan pada jumpalitan ksana ksini. Gue shock. Gue yg tadinya duduk dibagian agak belakang angkot, jadi pindah ke depan gtu. "HEH BANG! LO KALO NYETIR YG BENER DONG! LO BAWA ORANG NIH BUKAN BAWA KAMBING!" gue teriak sewot. Kenapa gue bilang kambing? Karena sebelum jumpalitan tadi gue lagi baca Kambing Jantan, bukunya Raditya Dika. Hahaha. Tapi beneran dah gue kesel abis. Muka gue udah merah gtu, karena marah".

Eh ternyata, si supir gila masih gila juga nyetirnya. 'Ciiiiiiit..' lagi" dia ngerem mendadak! "HEH MONYET! LO KALO NYETIRNYA KYAK GINI LAGI GUE TAMPOL YA!" hahahaha berasa berani aja gue nampol supir angkot. Kalo udah marah, gue ga takut sm yg gue omongin. Ceileeeh. Eh ternyata (lagi) supir itu tetep GILA. 'Ciiiiiiit..' untuk ketiga kalinya dia ngerem mendadak! Parah kan tu supir. Gue bener" naik darah turun berok (ga nyambung).

Karena diomongin ga bisa, akhirnya "Siuuuuuuut..Byuuur!" gue ngelempar Aqua gelas gue ke kepala tu supir! Hahaha. gokil bgt gue. *berpikir* KOK GUE GILA BGT! Tapi aneh bin ajaib, supir gila itu GA NGAMUK-NGAMUK KYAK KUCING GARONG. Nyampe di Pondok Gede gue turun dan cuma bayar SERIBU PEREK eh..PERAK! Yu no wat? Padahal harusnya gue bayar TIGA RIBU PERAK! hahaha. Supir gila teriak" minta gue bayar 3ribu, tapi dengan premannya gue jawab "HEH MONYET! KALO LO NYETIRNYA BENER, GUE KASI LO TIGA RIBU!" gue pun ngeloyor pergi.


2 comments:

Baskoro said...

Hey2...! mana kado buat gw...????

Ismail Habib said...

galak hehehe...